Mobil Legenda F1 McLaren Senna Dibanderol Rp 14,7 M

Mobil Legenda F1 McLaren Senna Dibanderol Rp 14,7 M

Jakarta, CNBC Indonesia – Belum lama ini McLaren merilis hypercar teranyar Senna di Geneva Motor. Perusahaan asal Inggris mengumumkan bahwa mobil ini dibuat untuk memberi penghormatan kepada pembalap legendaris Formula 1 (F1) Ayrton Senna.

Supercar ini dilengkapi dengan mesin tercepat yang siap melibas lintasan balap tapi tetap legal digunakan di jalan raya. McLaren Senna dibuat dengan struktur karbon Monocage III dan merupakan penerus McLaren MP4 mobil balap Formula 1 karbon pertama.


McLaren Senna berbekal performa luar biasa. Jantung mekanis V8, 4.0 liter yang disokong turbocharger ganda, menghasilkan daya hingga 800 PS dan torsi puncak 800 Nm.

Tidak berhenti di situ, McLaren juga mengklaim bahwa mobilnya itu sebagai salah satu hypercar paling menarik dalam beberapa tahun terakhir. Sebab, panel yang digunakan juga terbuat dari serat karbon untuk diet bobot.

Tak sekadar menyandang nama pembalap, McLaren Senna juga memiliki filosofi yang sama dengan sang legenda Ayrton Senna. Kaitannya dalam hal pengalaman berkendara.

Desain seperti biasa yang dilakukan McLaren. Bodinya terdiri dari banyak bagian pendukung aerodinamika. Ini menggambarkan prinsip bentuk yang juga fungsional.

Mobil ini dijual terbatas dan hanya 500 unit. Menariknya, mobil ini dirakit dengan tangan dalam proses 300 jam di McLaren Production Center di Woking, Surrey, Inggris.

Disinyalir, McLaren Senna masih dibanderol mulai dari US$ 1 juta atau sekitar Rp 14,7 miliar.

[Gambas:Video CNBC]
(sef/sef)

Author Image
Carl Wood