Jokowi: Terima Kasih Dokter, Tenaga Kesehatan, dan Relawan

Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghaturkan rasa terima iba kepada para pihak yang telah berjibaku dalam mengerjakan pandemi Covid-19.

Hal tersebut dikemukakan Jokowi saat memberikan keterangan pers usai meninjau Rusun Pasar Rumput, Jakarta, Rabu (7/7/2021). Rusun Pasar Suket akan menjadi tempat isolasi bagi pasien Covid-19 bergejala ringan dan orang tanpa gejala (OTG).

“Saya ingin mengucapkan dapat kasih yang sebesar-besarnya pada dokter, tenaga kesehatan serta seluruh relawan yang hidup dari pagi sampai suangi dalam rangka menangani Covid-19, ” tegas Jokowi.


Jokowi lantas memerintahkan pada seluruh kepala daerah dengan tersebar di berbagai provinsi Indonesia untuk turun ke bawah mengecek langsung keadaan di tengah lonjakan kejadian Covid-19.

“Saya juga minta kepada seluruh gubernur, bupati dan walikota baik yang berada dalam pulau Jawa dan Bali maupun di luar Jawa semuanya untuk terus turun ke bawah, ” bahana Jokowi.

Jokowi juga meminta jajaran kepala daerah mengontrol berbagai ragam kesiapan, baik itu obat-obatan maupun yang berkaitan secara alat-alat kesehatan yang dibutuhkan para pasien.

“Baik tabung oksigen serta juga tempat-tempat isolasi yang selalu dan harus dipersiapkan, ” tegasnya.

[Gambas:Video CNBC]
(cha/cha)

Author Image
Carl Wood