Hari Ini! BPH Migas Bakal Resmikan 15 SPBU BBM 1 Harga

Hari Ini! BPH Migas Bakal Resmikan 15 SPBU BBM 1 Harga

Manokwari, CNBC Indonesia – Badan Pengelola Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) terus melaksanakan agenda pemerintah bahan bakar minyak (BBM) 1 harga ke seluruh daerah Indonesia. Teranyar, BPH Migas dan PT Pertamina (Persero) meresmikan 15 lembaga penyalur BBM baru di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Manokwari  hari ini, Selasa (24/11/2020) pada pukul 09. 30 WITA.

Adapun 15 institusi penyalur tersebut terbagi di delapan provinsi. Misalnya Papua Barat mau meresmikan di beberapa wilayah, yaitu di Kabupaten Raja Ampat yaitu Kepulauan Ayau, Kabupaten Teluk Bintuni di kecamatan Weriegar dan Waroba, Kabupaten Sorong Selatan di kecamatan Matemani.

Kemudian pada provinsi Papua ada di Kabupaten Boven Digoel yakni di kecamatan Iniyandit dan Waropko.


Maluku Utara di beberapa kabupaten, yakni Kepulauan Sula di kecamatan Mangoli Tengah, Halmahera Timur pada kecamatan Maba Tengah, Halmahera Mengetengahkan di Loloda Utara, Halmehera Selatan di Obi Selatan.

Selanjutnya di provinsi Maluku di kabupaten Maluku Tenggara Barat tepatnya di Kecamatan Selaru, Kalimantan Timur di kabupaten Mahakam Ulu kecamatan Long Pahangai, Nusa Tenggara Timur di Sabu Raijua kecamatan Sabu Tengah, Nusa Tenggara Barat di kabupaten Sumbawa kecamatan Rhee serta Bengkulu yakni kabupaten Bengkulu Utara kecamatan Giri Mulya.

Peresmian ini tidak lepas dari rentetan penyaluran BBM 1 harga selama beberapa tarikh terakhir. Selama medio 2017 hingga hari ini, BPH Migas telah meresmikan 170 penyalur. Tahun 2017 ada 57 penyalur, 2018 ada 73 penyalur, serta 2019 tersedia 40 penyalur dan sisanya di tahun ini.

Daerah Papua Barat menjadi salah satu prioritas program ini. Sejak tahun 2017-2019, sudah ada sebanyak 11 Lembaga Penyalur BBM 1 makna. Tahun 2020-2024, Provinsi Papua Barat memperoleh Alokasi Pembangunan Penyalur BBM 1 Harga sebanyak 31 Institusi
Penyalur BBM 1 Harga.

[Gambas:Video CNBC]
(dob/dob)

Author Image
Carl Wood