Dor! Dor! Penembakan (Lagi) dalam AS, 2 Tewas serta 20 Terluka

Jakarta, CNBC Nusantara – Penembakan massal kembali terjadi di Amerika Serikat (AS). Di dalam insiden kali ini, perut orang tewas dan setidaknya 20 orang mengalami luka-luka. Insiden itu terjadi di luar sebuah konser, Miami, Florida, pada Minggu dini hari waktu AS.

Pelaku penembakan muncul di lokasi area menguntungkan di dekat Miami Gardens, menggunakan sebuah mobil SUV, Nissan Pathfinder. Tiga karakter keluar dari kendaraan tersebut dan mulai menembakkan peluru secara bertubi-tubi ke kelompok. Ketiga pelaku kemudian balik ke mobil dan melarikan diri dari tempat kejadian.

Dalam suatu cuitan di media baik Twitter, Direktur Departemen Kepolisian Miami Alfredo Ramirez III pun mengutuk aksi kekerasan yang dilakukan oleh para-para pelaku.

“Ini adalah pembunuh berdarah santai yang menembak tanpa tatapan bulu ke kerumunan, & kami akan menuntut kesamarataan, ” ujarnya seperti dikutip AFP.

Insiden itu balik menambah daftar panjang kesusahan berdarah akibat kekerasan senjata api yang terjadi di negeri Paman Sam. Diketahui, negara ini memiliki sejarah panjang terkait kekerasan senjata yang memakan banyak target jiwa yang tak bersalah, di tempat-tempat umum bagaikan sekolah, tempat kerja, maka pusat perbelanjaan.

Dalam beberapa bulan final, penembakan massal juga terjadi di fasilitas FedEx pada Indianapolis, sebuah gedung perkantoran di California, sebuah toko perbelanjaan di Colorado, mengikuti beberapa lokasi pusat kebaikan dan spa di Altanta.

Presiden Amerika Serikat Joe Biden menuturkan, kejadian penembakan massal dengan bertubi-tubi di AS merupakan ‘epidemi’ dan menimbulkan rasa malu bagi AS, kepada dunia internasional.

Menurut Arsip Kekerasan Senjata, ada lebih dari 43 ribu kematian terkait senjata di negeri Paman Sam sepanjang tahun 2020 lalu. Angka ini sudah tercatat jumlah kematian bunuh diri menggunakan senjata api.



[Gambas:Video CNBC]
(miq/miq)

Author Image
Carl Wood