Berlomba-Lomba Buru Vaksin, Vietnam Incar Datang ke 3 Negara

Berlomba-Lomba Buru Vaksin, Vietnam Incar Datang ke 3 Negara

Jakarta, CNBC Indonesia – Vaksin Covid-19 yang digadang-gadang menjadi jalan keluar dalam pandemi saat ini merupakan hal dengan sangat diincar negara di dunia, tak terkecuali Vietnam. Negara dengan dianggap salah satu yang paling berhasil dalam menangani pandemi tersebut juga ikut-ikutan mencari vaksin.

Pada acara jumpa pers yang diadakan Selasa (22/12/2020) Caraka Besar Vietnam untuk Indonesia Pham Vinh Quang menyatakan bahwa daerah Paman Ho juga terlibat dalam negosiasi vaksin dengan tiga negara yaitu China, Rusia, dan Amerika Serikat (AS).


“Saat ini di Vietnam sendiri mengenai isu pembelian vaksin kepada produsen lainnya di sungguh negeri, kami saat ini medium dalam proses negosiasi dengan China, Rusia, dan Amerika Serikat namun sampai saat ini belum ada kesepakatan yang ditandatangani dengan negara lain mengenai hal ini, ” kata Dubes Pham.

Selain itu ia juga menambahkan bahwa Hanoi sedang fokus pada pencegahan penyebaran virus Covid-19 secara menutup jangkauan disekitar orang yang terjangkit virus keluarga baru corona itu.

Selain mengaduk-aduk dari luar, Vietnam juga pantas fokus dalam mengembangkan vaksin besutannya sendiri. Beberapa waktu lalu lengah satu dari tiga vaksin yang dikembangkan yaitu Nanocovax telah disuntikkan dalam kegiatan uji klinis vaksin tersebut di Hanoi.

(sef/sef)

Author Image
Carl Wood