Andalan Emas Bisa Online lho, Gak Perlu Keluar Rumah!

Andalan Emas Bisa Online lho, Gak Perlu Keluar Rumah!

Jakarta, CNBC  Indonesia – PT Pegadaian (Persero) membuktikan transaksi gadai barang yang biasanya dilakukan di gerai-gerai offline   kini telah bisa dilakukan melalui layanan daring alias online . Dengan demikian, masyarakat yang mau menggadaikan barang di Pegadaian tak perlu ke luar rumah pada tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Kepala Humas Pegadaian Basuki Tri Andayani mengatakan pembicaraan gadai online kini sudah tersedia di aplikasi Pegadaian Digital.

“Gadai secara online dapat dilakukan menggunakan aplikasi Pegadaian Digital, ” kata Basuki dikutip, Detik. com,   Minggu  (26/4/2020).



Jika Anda ingin menggadaikan emas bisa melalui layanan online tersebut. Tak hanya itu, barang jaminan yang lain seperti perhiasan, logam mulia, hp, elektronik, kendaraan, dan laptop serupa bisa digadaikan.

Berikut langkah-langkah untuk melakukan pembicaraan gadai online :

1. Unduh aplikasi Pegadaian Digital di AppStore ataupun Play Store
2. Daftarkan diri pada akun Pegadaian Digital
3. Pilih menu Gadai
4. Pilih barang cagaran yang ingin digadai
5. Masukkan detail barang seperti merk, tipe, tahun pembelian, harga berniaga sekarang (untuk ponsel), dan lain sebagainya. Masing-masing barang jaminan memiliki format detail yang berbeda.
6. Aplikasi akan menunjukkan besaran kredit yang bisa diberikan lantaran gadai barang jaminan Anda, beserta juga jangka waktu pelunasan.
7. Pilih layanan pickup & delivery service
8. Pinjaman dari transaksi gadai akan dikirimkan ke rekening yang terdaftar dalam aplikasi Pegadaian Digital Anda

Bagi nasabah yang telah memiliki tabungan emas di Pegadaian, juga bisa melakukan proses gadai langsung di aplikasi.

“Caranya ketik berapa kebutuhan sokongan atau berapa saldo tabungan emas yang digadaikan. Selanjutnya uang bakal ditransfer ke rekening yang telah terdaftar di aplikasi Pegadaian Digital, ” papar Basuki.

[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)

Author Image
Carl Wood