5 Cara Raup Cuan sejak Hobi Koleksi Tanaman Hias

Jakarta, CNBC Indonesia – Banyak orang mengaku punya hobi baru selama pandemi salah satunya merupakan memelihara tanaman hias. Selain mempercantik hunian, tanaman hias juga memiliki manfaat asing yaitu menjaga sirkulasi suasana agar lingkungan rumah jernih dan menyehatkan.

Selain menyehatkan dari bagian biologis, kini bisa dibilang bahwa tanaman hias pula bisa menyehatkan kantong. Pokok jika ditekuni, tanaman memper bisa menghasilkan pundi-pundi uang.

Bagaimana caranya?


Perdana, menjual tanaman. Ada beberapa jenis tanaman yang bisa dijual. Pilihlah tanaman dengan sedang ‘in’ di pasaran. Tanaman hias ini bisa dijual dalam pot bunga indoor yang indah.

Tidak hanya tanaman hias, tanaman herbal juga banyak peminatnya. Misalnya saja daun hati, ketumbar, oregano serta serai. Itu adalah beberapa tanaman yang bagus untuk dijual.

Kedua, fotografi tanaman. Jika tak mampu menjual yang asli, coba abadikan menjadi foto. Flora indah itu bisa dijual ke majalah atau kedudukan online. Tak hanya tersebut, jika anda memiliki situs  blog dengan spesifikasi berkebun, maka bukan tidak barangkali akan memperoleh uang daripada situs tersebut.

Ketiga, kerajinan tanaman. Tersedia banyak kerajinan yang mengumpulkan dengan tanaman. Misalnya melaksanakan dekorasi dari tanaman merambat. Dengan bantuan sosial jalan, saat ini pemasaran mampu dilakukan dengan mudah.

Manfaatkan momen istimewa, misalnya halloween dengan memamerkan tanaman labu yang khas. Atau tanaman khas lainnya yang cocok dengan sejenis perayaan.

Keempat, menjual bibit dan bunga. Buatlah semacam paket tampang dan benih kemudian menjualnya melalui online. Dengan paket yang cantik, maka benih ini akan menarik. Bisa juga dijadikan kado ataupun hadiah untuk teman.

Terakhir, siapkan ekstrak teh. Ini adalah lengah satu jenis tanaman yang populer. Teh ini bisa meredakan stres  dan masih banyak manfaat lainnya. Temukan berbagai jenis teh dengan bisa ditanam di lingkungan rumah. Meski menanam teh tak semudah tanaman lain, namun ini bisa dicoba.

Selengkapnya simak halaman berikut ini > > > > > > >

[Gambas:Video CNBC]
(yun/yun)

Author Image
Carl Wood